PRINCESS CHILA DAN KOTAK SEMUT

 

Suatu hari di Kerajaan Vidorant sangat ramai . seluruh rakyat berkumpul di depan istana. Selang beberapa saat, Raja beserta Princess Chila menyambut mereka dengan senyuman. Suasana riuh di iringi suara gong menambah kebahagiaan mereka. Kemudian sang Raja melangkah maju untuk menyampaikan pengumuman.
“Wahai….rakyat kerajaan Vidorant, saya sebagai Raja kalian akan memberikan kabar gembira. Hari ini adalah hari ulang tahun Princess Chila. Maka dari itu, saya undang kalian semua untuk hadir pada pesta kerajaan nanti malam.”Ucap Raja tegas.
“Hidup Raja Vidorant….Hidup!”teriak rakyat serempak.
Setelah itu, Raja kembali ke dalam istana dan Princess Chila pun ke kamar untuk menyiapkan diri pada pesta nanti.
Malam perayaan yang di tunggu pun tiba, rakyat kerajaan datang silih berganti sambil mengucapkan selamat dan memberikan hadiah untuk Princess Chila. Namun saat kemeriahan pesta itu berlangsung, raut wajah Raja dalam kecemasan dan kekhawatiran. Karena tamu yang di tunggu belum juga datang.
“Maaf Raja, jika saya mengganggu ketenangan sang Raja.”sembah pengawal kerajaan.
“Ada apa pengawal?”Tanya Raja.
“Mpu Primata sudah datang,raja.”lapor pengawal
“Suruh dia masuk!”titah Raja.
Kemudian pengawal melaksanakan perintah Raja tersebut. Mpu Primata masuk menemui sang Raja dan menyerahkan pesanan Raja berupa kalung mutiara yang akan di hadiahkan kepada princess Chila. Tanpa menunggu lama sang Raja keluar dan menghampiri Princess Chila. Namun tak di sadari, Penyihir jahat telah mengintai kalung mutiara itu.
Setelah acara pesta usai, Princess Chila masuk ke kamar sambil memandangi kalung mutiara pemberian ayahanda. Kemudian Princess Chila bertemu dengan peri cantik yang selalu melindungi sang putri. Ia memberitahukan tentang niat jahat penyihir yang berencana mencuri kalung mutiara tersebut.
Akhirnya Princess Chila mempunyai ide untuk menjebak Penyihir itu. keesokan harinya, Princess Chila memulai aksinya. Dengan meletakkan kotak penyimpan kalung mutiara itu di meja luar istana. Kemudian Princess Chila mengamati kotak itu dari jauh. Selang beberapa lama, Penyihir itu datang denan langkah mengendap-endap dan dengan cepat mengambil kotak itu.
Bagus, mereka ternyata sangat ceroboh menyimpan kotak ini sembarangan, benak Penyihir. Ia menyangka bahwa kotak itu berisi kalung mutiara. Namun tak di sangka setelah Penyihir itu membuka kotak itu. Dia langsung lari terbirit-birit dan membuang kotak itu. Ternyata berisi segerombolan semut yang suka menggigit.
“Tolong…..!!!”ucap Penyihir sambil berlari.
Melihat kejadian itu, Princess Chila tertawa dan bersyukur karena rencananya berjalan dengan sempurna.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s